Hey all, this is me, mega. follow my blog and i will follow your blog. anyway sorry for my very very bad blog. hope you enjoying my blog at all ^^v

Sabtu, 06 Maret 2010

Native Speaker

Hari ini hari yang biasa yang dilakukan gue dan teman-teman gue menjadi siswa RSBI di SMPN 111 waktu itu gue dan temen gue emang baru masuk SMP situ dan katanya RSBI itu anaknya pinter-pinter tapi bener deh gue tuh anaknya pinter aja nggak mungkin, entah kenapa gue masuk RSBI hehe...pada suatu hari ,seminggu setelah masa mos gue kedatangan guru yang dinamakan NATIVE SPEAKER guepun ngeliat dan ngelongo kayak orang bego ada segelintir orang filiphina dan satu orang amerika merekapun ngomong dengan bahasa inggris yang emang udah jago cas..cis..cus...nya
“Good morning class!!!”dengan semangat seseorang dari filiphina yang bertubuh gendut menyapa kami yang bengong karena pertama kali berbicara langsung dengan orang luar negri yang ngomngnya emang udah jago banget.
“Good morning”kami pun menjawab dengan tidak menunjukan watak kami yang sebenarnya,karena saat itu mereka ditemani oleh kepala sekolah tercinta yang bernama Pak Kurniadi sang master pendidikan,kan malu-maluin kalau kita nggak sopan ama mereka apalagi mereka orang luar negri pikir gue.tapi kenapa kalau orang indonesia ke negara luar negri di jadiin pembantu yang jelas gak terhormat, mereka yang orang luar negri ke Indonesia malah disanjung-sanjung dengan najong...itulah yang harus diperbaiki oleh pemerintah indonesia,gini deh lo pernah gak ngeliat orang luar negri jadi TKW gue yakin pasti pemerkosaan terjadi dimana-mana .
“bodo ah,yang penting mereka nggak macem-macem”gue ngomong bisik-bisik dan kembali ramah ama mereka.Pelajaran mereka hanya ada di hari Kamis dengan sabar setelah hari itu gue menunggu mereka setiap hari kamis.

Kamis demi Kamis setelah hari itu kok mereka nggak muncul-muncul gue udah nggak sabar nungguin gimna mereka ngajar gue nanti dengan FULL ENGLISH waduh gue ngga bisa ngebayangin nanti yang bakal terjadi apaan....bodo ah hehehe.

“Mereka dateng “kata teman gue yang namanya Alvin dia kecil, pendek, item, dan tentu aja gak ganteng bahkan gue bilang dia lebih mirip ‘monyet kepanasan’ karena dia gak bisa diem.
“good morning class”dia ngomong menyapa kita semua dengan suara serak-serak banjirnya
“im sorry about my voice....”dia minta maaf karena suaranya lagi serak.kitapun memulai pembelajaran ini yang FULL ENGLISH ini.dan ANJRITT GUE GAK TAU SATUPUN KATA YANG KELUAR DARI MULUT DIA....untungnya di kelas gue ada anak namanya Rafa tapi gue sering pangggil ‘Boceng’ karena tuh anak kalau nangis nggak bisa berhenti dan kayak penyanyi Rock and Roll sambil menjedot-jedotkan kepalanya kepada apapun yang ada dihadapannya,ssatu lagi DIA SUKA TIDUR.... dia juga rada nyolot, jadi nggak ada yang suka ama dia karena itu.dengan pede dia ngejawab semua pertanyaan guru native yang kasihan karena dikacangin oleh seluruh anak kecuali Rafa di kelas gue.cas...cis...cus.... dengan pede dia ngejawab semua pertanyaan guru itu dan jawabannya betul semua semenjak saat itu dia mulai dihargai walau nggak dihargain banget karena dia masih agak nyolot dan kalao nyolot pengen gue tampol. Belpun berbunyi tanda 1 jam sudah lewat,
“Cepet banget???tapi biarin ah yang penting tuh guru bisa cepet-cepet pergi dari kelas jahannam ini”pikir gue yang ternyata masih ada 1 jam pelajaran lagi.
“Ssstt... cuy”tanya temen satu professi
“Apa???”gue ngejawab sekenanya
“Lo ngerti???”Tanya temen gue
“wess,kalo gue mah jangan ditanya...”dengan sombong dan biadab gue ngejawab pertanyaan temen gue.Seketika itu juga guru native yang dari tadi dikacangin ama kita semua ngedatengin gue dan suruh gue ngejawab pertanyaannya.
“escuse me,can you answer that?”kata guru native gue yang nyuruh gue ngerjain soal yang udah dia tulis di papan tulis.
“yyes mmiss”gue ngomong ama guru native gue yang kebetulan adalah kaum hawa dengan suara terbata-bata.Gue maju ke papan tulis, tangan bagaikan lemes terkulai nggak bergerak.
“MAMAMPUS!!!!!!LAGA SIH LO!!!!”dari kejauhan temen gue mampusin gue yang udah lemes dan muka pucet kaya orang nahan boker.
“Miss,i can’t answer it..”tanpa rasa ragu lagi gue ngomong apa adanya.
“ooo,so if you can’t answer it listen to me ok?!”dia ngomong setengah ngebentak.
“yyes mmiss...”gue ngomong sambil jalan ke kursi kehormatan gue.walau di omelin bukan mega namanya kalo gak berontak tetep aja gue bikin rusuh di kelas gue... alhasil kelas gue kayak keals yang hendak tawuran antar pelajar.ada yang main laptop, nyanyi-nyanyi, lari-lari, dan kalo gue.... biang rusuh teriak depan kelas “NATIVE TEPOSH” serontak teman2 biadab gue langsung ngakak. Sedangkan, native bengong ngeliat gue mungkin dalam pikirannya dia bingung “ni anak ngapain... coba di depan kelas teriak-teriak kayak orang kesurupan....” akhirnya dengan penuh dendam,dia pergi sedangkan kita bersorak-sorai kegirangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar